KUNJUNGILAH BLOG KAMI SETIAP SAAT

Pages

Jumat, 18 Mei 2012


cara pendaftaran snmptn secara online


16 Mei 2012
Oleh : syamsul Alam

snmptn.ac.id - Selamat datang para siswa-siswi SMA yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri Indonesia. Melalui situs www.snmptn.ac.id anda akan diberikan bantuan bagaimana cara mendaftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2012. Pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada perguruan tinggi melalui pola seleksi secara nasional dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi negeri secara bersama untuk diikuti oleh calon mahasiswa dari seluruh Indonesia.



Perlu juga diketahui, SNMPTN 2012 merupakan satu-satunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak. SNMPTN 2012 dilaksanakan melalui (1) jalur undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik, dan (2) jalur ujian tertulis.(khusus program studi Ilmu Seni dan Keolahragaan melaksanakan ujian keterampilan). Sejalan dengan program Pemerintah tentang Bidikmisi, bagi calon yang dinyatakan diterima melalui masing-masing jalur seleksi dapat mengajukan permohonan memperoleh beasiswa Bidikmisi sehingga mendukung keberlanjutan studinya.



Adapun pendaftaran dan Tata Cara Daftar SNMPTN adalah sebagai berikut :

Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman
Tatacara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh (download) dari laman mulai tanggal 30 April 2012.
Pendaftaran online dimulai dari tanggal 10 Mei 2012 pukul 08.00 WIB s.d 31 Mei 2012 pukul 22.00 WIB.


keterangan : Setelah anda mengklik linknya, tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan skip ad. Klik tulisan tersebut yang kemudian anda akan dibawa ke halaman yang dituju.



Itulah informasi mengenai pendafataran snmptn 2012. Jika ada yang kurang jelas silahkan kunjungi website resminya di www.snmptn.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar